IMG_20240331_190137

Foto Bersame

Berbagi Sedekah Lewat Ramadhan Takjil Bersama BAIN HAM RI Kalbar, HAMAS dan Wartawan 

BERSAME.COM - Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain menjalankan ibadah puasa, Ramadhan juga merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan amal kebaikan, termasuk bersedekah. 

Salah satu cara yang populer dalam berbagi sedekah di bulan suci Ramadhan yakni berbagi Takjil. Seperti yang dilakukan oleh Badan Advokasi Investigasi, Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI- Kalbar)Minggu 31 Maret 2024.

Aksi berbagi takjil ini dilaksanakan di Bundaran Digulis Untan Pontianak dengan tema "Raih Berkah Ramadhan dengan Berbagi Takji" diberikan kepada pengguna jalan.

Ketua BAIN HAM RI Kalbar, Syafriudin menyampaikan pembagian takjil merupakan wujud kepedulian terhadap sesama yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan. Selain mewujudkan dan rasa empati kepada masyarakat pengguna jalan, pembagian takjil juga sebagai sarana menjalin silaturahmi dengan warga pengguna jalan.

"Kepedulian kami BAIN HAM RI Kalbar sebagai bentuk rasa sosial terhadap sesama warga dengan berbagi takjil, tujuan untuk menjalin kebersamaan, silaturahmi dengan pengguna jalan dan utamanya  meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho dari Allah SWT," sampainya Ketua BAIN HAM RI. Minggu 31/3/2024 di Bundaran Digulis Untan Pontianak. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Donatur terutama Pemerintah Provinsi Kalbar dan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) yang sudah memberikan support kepada  rekan-rekan media untuk mensukseskan kegiatan berbagi takjil .

"Saya mewakili teman-teman panitia dan media, banyak berterima kasih kepada Pemprov dan Kormi yang sudah menjadi donatur dalam kegiatan ini, pembagian ini kurang lebih ada 1000 kotak takjil yang dibagikan kepada warga pengguna jalan yang melintas," Kata Syafriudin

Berharap kedepanya kegiatan ini bisa berlangsung dan lebih banyak lagi, taget 2000 takjil untuk berbagi dibulan suci ramadhan.

Koordinator Habib Machmud Muhammad Al-Qadrie menyampaikan berkat kolaborasi yang tergabung dalam Himpunan Antar Majelis dan Ormas bersatu untuk saling berbagi mengharapkan keberkahan dari Allah SWT. 

Ia menjelaskan tujuan dalam kegiatan itu, yaitu niatkan, karena segala sesuatu tergantung daripada niat. "Jadi kalau niat karena Allah SWT insaallah kita akan sampai apa yang kita lakukan, dan dapat balasan dari Allah SWT, akan tetapi kalau niatnya dalam berbuat sesuatu bukan karena Allah, misalkan untuk pujian, atau untuk naikan nama, maka segala sesuatu itu akan musnah semuanya tidak mendapatkan apa-apa," tuturnya Habib Machmud

Kagiatan kolaborasi kali ini bukan yang pertama kalinya, tahun lalu juga diadakan di persimpangan hotel Garuda Pontianak, dan kali ini dilaksanakan di Bundara Digulis Untan, mudah-mudah tahun berikutnya kegiatan seperti ini lebih besar lagi dan lebih banyak yang berkolaborasi berbagi takjil.

 


Komentar As:

Komentar (0)