20240102_073459

Foto Istimewa

Liverpool 4-2 Newcastle, The Reds unggul tiga poin setelah thriller enam gol

BERSAME.COM - Mohamed Salah mencatatkan gol Liga Premier ke-150 untuk Liverpool setelah mencetak gol dan gagal mengeksekusi penalti dalam keterlibatan terakhirnya sebelum Piala Afrika ketika tim Jurgen Klopp memperluas keunggulan mereka di puncak klasemen.

Pemain internasional Mesir itu akhirnya mengakhiri malam itu dengan baik karena ia juga memberikan assist untuk gol ketiga penting pemain pengganti Cody Gakpo dan juga berperan dalam gol Curtis Jones yang mengembalikan keunggulan mereka.

Itu membuat Liverpool unggul tiga poin dari Aston Villa yang berada di posisi kedua dan, yang lebih penting, di luar jangkauan Manchester City, yang kini tertinggal lima poin dengan satu pertandingan tersisa.

Cara mereka mengatasi ketidakhadiran Salah akan sangat penting untuk aspirasi gelar mereka, tetapi ketajaman Gakpo dan Diogo Jota, yang mendapat penalti pada menit ke-86 yang membuat Salah mencetak golnya yang ke-151 di Premier League, memberikan banyak optimisme.

Salah seharusnya membawa timnya unggul di babak pertama ketika Luis Diaz dijatuhkan oleh Sven Botman, yang menambah gol penyeimbang Alexander Isak untuk membuat skor menjadi 3-2, namun kegagalannya yang keempat dalam 10 tendangan penalti terakhirnya memberikan determinasi. untuk memperbaiki keadaan setelah jeda.

Newcastle tidak diperkuat Kieran Trippier dan Callum Wilson karena cedera dan formasi 4-5-1 mereka menunjukkan bahwa mereka tidak terlihat terlalu ambisius dalam mencoba menghentikan laju tanpa kemenangan selama hampir 30 tahun di Anfield.

Bahwa permainan masih berada di luar jangkauan mereka pada babak pertama karena kecerobohan Nunez dan keputusasaan dini yang ditunjukkan oleh tim asuhan Klopp ketika tembakan-tembakan datang dari segala sudut.

Yang terbaik dari mereka melihat Trent Alexander-Arnold membentur tiang jauh dari sudut tajam dari sayap kanan.

Liverpool menyia-nyiakan banyak peluang di babak pertama, salah satunya adalah kegagalan Salah dari jarak 12 yard ketika ia melepaskan tembakan tepat ke tengah ke arah Martin Dubravka.

Penjaga gawang Newcastle, yang absen karena cedera jangka panjang yang dialami Nick Pope, mengalami salah satu malam di mana ia tampak ingin menghentikan hampir segalanya.

Dia dibantu oleh Nunez khususnya, yang bersalah atas satu kesalahan besar dari umpan panjang Alexander-Arnold dari dalam kotak penaltinya sendiri, menembak lurus ke arah Dubravka dengan Salah mengisi dukungan di sebelah kanannya.

Dubravka menyelamatkan upaya lanjutan pemain Uruguay itu, dengan peluang juga jatuh ke tangan Alexander-Arnold dan Jones, selain gol Luis Diaz yang dianulir karena Nunez berada dalam posisi offside.

Dan Burn juga mencetak gol yang dianulir karena offisde, tapi itu adalah serangan yang jarang dilakukan tim tamu.

Nunez tampak menjadi pemain yang berbeda setelah jeda. Dia dipilih oleh Diaz ketika Dominik Szoboszlai melancarkan serangan balik, kali ini memilih opsi yang tepat untuk memberikan umpan kepada Salah.

Dubravka menggagalkan upaya Nunez dari jarak dekat dan melakukan tendangan voli, dan bahkan gol terobosan Isak dengan upaya pertama mereka sejak menit kedelapan gagal menghentikan serangan gencar.

Sundulan Nunez melebar, tembakan Jones diblok oleh Tino Livramento dan Dubravka berhasil menghalau Gakpo.

Tapi Jones tidak bisa digagalkan, mencetak gol setelah Jota berhasil menerima umpan Salah.

Gakpo menerima umpan silang Salah, Botman menyundul bola dari sepak pojok, namun ketika Alexis Mac Allister yang kembali mengirim umpan silang ke Jota, ia dijatuhkan oleh Dubravka dan Salah mampu menyelesaikannya dengan penuh gaya.

Namun, harapan Newcastle untuk masuk empat besar, dengan satu kemenangan dalam enam pertandingan dan hanya satu kemenangan dalam 12 pertandingan tandang terakhir mereka di liga, terlihat semakin tipis dengan defisit 11 poin yang harus dikompensasi.
 


Komentar As:

Komentar (0)